Wakil Ketua DPRD Ingin Perpustakaan Palnam Ada Ruangan Kesehatan

Saat berada di perpustakaan, Syaripuddin mengatakan standar oprasional prosedur (SOP) yang diterapkan di Perpustakaan Palnam sudah bagus. “Saya ingin melihat bagaimana perpustakaan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 saat kembali dibuka nanti, karena banyak prosedur yang harus dilakukan pengunjung sebelum masuk perpustakaan, seperti pemeriksaan suhu badan, penggunaan masker hand sanitaizer,” ujarnya.

Dia menilai Perpustakaan Palnam telah banyak melakukan penataan di ruang baca dan ruangan lainnya. Namun, masih ada satu yang mesti dilengkapi, yakni ruangan tenaga medis di perpustakaan yang sampai saat ini masih belum ada. “Saya tadi meminta agar ke depan bisa disiapkan tenaga medis karena ini kan menyangkut keselamatan semua orang yang datang maupun pegawai di sini. Itu yang menjadi perhatian saya kepada Perpus Palnam,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Bang Dhin ini mengutarakan, akan terus mendukung program Perpustakaan Palnam. Akan tetapi, terkait anggaran, kata dia, masih terkendala lantaran pandemi Covid-19. “Tapi ke depan kita usahakan ini bisa dilaksanakan dengan baik. Satu hal juga, kita apresiasi Pak Gubernur yang sudah begitu perhatian terhadap perpustakaan, karena bagaimanapun juga ini termasuk salah satu visi Pak Gubernur di masa jabatan beliau,” katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel Nurliani Dardie menyatakan, akan menindaklanjuti masukan dan arahan Wakil Ketua DPRD terkait pengadaan ruangan khusus tenaga kesehatan perpustakaan bersama petugasnya. “Itu merupakan layanan kami juga kepada pengunjung maupun tenaga kami. Jadi semacam ruang kesehatan untuk pertolongan pertama,” ucapnya.

koranbanjar.net