Waket DPRD apresiasi pelayanan Dispersip menuju New Normal

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan M Syaripuddin mengapresiasi pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel menuju New Normal ditengah pandemi COVID-19.

Apresiasi disampaikan wakil rakyat yang akrab disapa Bang Dhin itu saat mengunjungi Perpustakaan Daerah Kalsel di Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 6 (Palnam), Rabu diterima Kepala Dispersip Kalsel Nurliani. “Kami mengapresiasi pelayanan Perpusda Kalsel di Palnam ini karena menjalankan protokol kesehatan menuju normal baru ditengah pandemi COVID-19 mulai pengunjung datang hingga dalam ruangan,” ujarnya.

Saat mengunjungi Perpusda Palnam, politisi muda Partai PDIP didampingi oleh Kepala Dispersip Kalsel Nurliani berkeliling melihat fasilitas dan sarana prasarana serta membuat kartu anggota perpustakaan. Ia terkesan suasana perpustakaan yang nyaman dihiasi halaman rindang, ruangan layanan umum, referensi dan deposit nyaman, kids library yang warna-warni kekinian serta bersih membuat anak-anak betah. “Pelayanan sudah sangat baik, juga protokol kesehatan dijalankan. Saran saya disiapkan tenaga medis yang standby sehingga bisa membantu baik pengunjung maupun staf Dispersip di tengah pandemi COVID-19,” sarannya.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani siap menindaklanjuti saran Wakil Ketua DPRD Kalsel itu terkait penempatan tenaga kesehatan di lingkungan Perpusda sehingga bisa membantu pengunjung dan staf setempat. “Saran wakil ketua DPRD itu siap kami tindaklanjut dengan menyediakan tenaga medis di lingkungan Perpusda karena penting bukan hanya bagi pengunjung tetapi juga staf kami,” ucap bunda Nunung sapaan akrabnya.

Dikatakan, pihaknya juga siap saling bersinergi melalui kegiatan kemitraan Dispersip dengan DPRD khususnya Komisi IV untuk melakukan “road show” mempromosikan minat dan gemar membaca di masyarakat. “Selain itu, mendampingi duta baca nasional atau penulis buku lokal dan nasional/artis peduli literasi sehingga mendukung misi Gubernur Kalsel menuju “Kalsel Cerdas Mandiri dan Terdepan”,” katanya.

kalsel.antaranews.com