Wahid Berharap Adanya Mobil Pusling Minat Baca Masyarakat Bisa Meningkat

Bupati HSU H Abdul Wahid HK berharap dengan adanya mobil Bus mini Perpustakaan Keliling (Pusling) bisa meningkatkan minat baca masyarakat  serta menunjang upaya mencerdaskan kehidupan bangsa di kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kamis (15/10).

Wahid mengatakan, mobil pusling tersebut bantuan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan untuk Kabupaten HSU yang dikelola oleh dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten HSU . “Kami berharap dengan adanya mobil pusling yang baru ini, dapat melayani masyarakat diwilayah Kabupaten HSU, semoga minat baca masyarakat bisa semakin meningkat,” harap Wahid.

Mobil perpustakaan keliling ini, akan berkeliling wilayah kabupaten HSU, baik wilayah kecamatan maupun desa yang bisa dijangkau dengan bus mini ini. ”Harapan kita semoga bisa meningkat minat baca, dan masyarakat bisa meminjam buku buku yang ada di perpustakaan keliling ini dengan mudah,” harapnya.

Wahid juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, khususnya Dispersip Kalsel atas bantuan mobil perpustakaan keliling ini.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurlaila mengatakan, dengan adanya bantuan mobil perpustakaan keliling, merupakan wujud nyata perhatian Pemerintah Provinsi Kalsel kepada Kabupaten HSU, walaupun Mobil Pusling ini tergolong tidak baru, semoga saja dapat menunjang peningkatan gemar membaca di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten HSU.

matabanua.co.id