Usai Amankan Buku dari Banjir, Kadispersip Kalsel Ikut Memasak untuk Pengungsi di Malintang

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj.Nurliani, ikut serta memfasilitasi pegawainya menyalurkan bantuan kepada para korban banjir.

Perempuan energik yang sering disapa Bunda Nunung ini, dengan semangat membantu pegawainya yang berempati, yang kemudian patungan guna memberikan kepedulian kepada yang memerlukan.

Bahkan di salah satu posko korban banjir, yakni di Desa Malintang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kadispersip bersama salah satu pegawainya, sempat ikut membantu memasak di dapur umum.

Saat memasak, ia juga memperkenalkan diri dan lembaga Dispersip Kalsel, yang gencar melalukan gerakan literasi, sambil menghibur dengan senda guraunya.

“Tetap semangat ya! Sabar, semoga musibah banjir ini cepat surut dan dapat kembali pulang bersama keluarga,” tutur Hj. Nurliani usai membantu menggoreng ikan, Jumat (15/01/2021).

Ditambahkannya, walaupun Kantor Dispersip di Jalan Ahmad Yani Kilometer 06 juga tergenang air, ia bersama sebagian pegawainya tetap peduli terhadap korban banjir yang harus mengungsi dan jauh dari rumahnya.

kadispersip kalsel

Saat ini di halaman Perpustakaan Palnam, genangan air hampir selutut orang dewasa, dan merendam ruang perpustakaan anak, aula, dan ruangan lain di lantai dasar, yang membuat pelayanan terkendala, dan harus mengamankan sarana prasarana yang ada, termasuk buku bacaan ke tempat lebih tinggi.

Sumber : jurnalkalimantan.com