Upaya Peningkatan Minat Baca, Dispersip Kalsel Kunjungi Dispersip Tabalong

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus menggalang sinergi dan kolaborasi peningkatkan budaya literasi di Banua. Dispersip Kalsel melakukan kunjungan ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tabalong, Kamis (11/3/2021) di Pembataan, Murung Pudak, Tabalong.

Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan, kunjungannya kali ini merupakan satu rangkaian dengan kegiatan silaturahmi ke Kodim 1008/Tanjung untuk meninjau juga perpustakaan keliling (Pusling) dan Trail Pustaka dalam TMMD ke- 110 di Desa Lokbatu Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong. “Dalam kunjungan ke Dispersip Kabupaten Tabalong kali ini kami saling sharing dan diskusi agar bagaimana caranya bisa meningkatkan minat baca masyarakat,” ujar Hj Nurliani .

Sementara itu, Kepala Dispersip Kabupaten Tabalong Herwandi SPd MAp, beserta jajaran menyambut gembira kedatangan rombongan Dispersip Kalsel. Pihaknya mengaku sudah lama kami menanti kunjungan Dispersip Kalsel, bahkan ini merupakan kunjungan kali pertama semenjak yang bersangkutan menjabat Kepala Dispersip Kalsel. “Kedatangan beliau di sini tentunya bisa memberikan semangat dan motivasi bagi kami dalam meningkatkan peran perpustakaan, khususnya bagi karyawan dan karyawati Dispersip Kabupaten Tabalong,” ujar Herwandi.

Sumber:kanalkalimantan.com