Torehkan Tinta Emas, MAN 2 Banjarmasin Wakili Kalsel Lomba Perpustakaan Nasional

Tinta emas ditorehkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) II Kota Banjarmasin yang berhasil mewakili Kalimantan Selatan untuk mengikuti lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional tahun 2020. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel Nurlini Dardie saat berbincang dengan Jejakrekam, Kami (9/7/2020).

Nurliani menuturkan keberhasilan MAN II mewakili Kalsel berdasarkan penilaian tim juri, dan segera dipersiapkan untuki mengikuti lomba tingkat nasional. “Semoga bisa masuk 15 besar dari 34 Provinsi dan diundang ke Jakarta pada bulan September 2020 untuk presentasi di hadapan tim juri dari Perpustakaan Nasional RI,” ucap Bunda Nunung sapaan akrabnya.

Bunda Nunung menjelaskan kriteria penilaian tim juri mengunjungi langsung perpustakaan SLTA sederajat untuk menilai bagaimana pengelolaan perpustakaan, kualitas SDM, jumlah buku yang tersedia, variasi koleksi buku, bangunan perpustakaan hingga sirkulasi buku.

Mantan Kadispersip Kota Banjarbaru ini menyebut perpustakaan MAN 2 Banjarmasin berhasil mengungguli 5 perpustakaan sekolah lainnya, yakni Perpustakaan SMK Shaltiyah Bitin Kabupaten Hulus Sungai Utara, SMAN 1 Tanta Kabupaten Tabalong, SMK Darussalam Kabupaten Banjar, SMKN 2 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu dan SMAN 2 Kabupaten Kotabaru untuk menjadi juara pertama. Setiap juara masing-masing mendapatkian sertifikat, tropy dan uang pembinaan.

“Kami ucapkan selamat bagi perpustakaan MAN II Banjarmasin, dan untuk yang belum Juara agar tetap semangat dan berlanjut meningkatkan pelayanan Perpustakaan sekolah, agar lebih baik lagi walaupun masih dalam keadaan pandemi Covid 19,” tandasnya.

jejakrekam.com