Tingkatkan SDM, Kadispersip Kalsel: Usia Bukan Halangan Mengembangkan Diri

Untuk memenuhi tuntutan meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan serta kompetensi pengelolan perpustakaan sekolah setiap tahun, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan kembali lakukan terobosan.

Kali ini Dispersip Kalsel memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Tenaga Pengelola Perpustakaan Sekolah Menengah Atas se Kalimantan Selatan yang akan diselenggarakan 25 hingga 26 Februari 2021 di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin Jalan A Yani Km 5,7, Pemurus Dalam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan akan diikuti 60 peserta.

Dispersip akan gelar Bimtek Sekalsel di  Ballroom  Hotel Rattan Inn Banjarmasin Jalan A Yani  Km 5,7, Pemurus Dalam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.jpg
Dispersip akan gelar Bimtek Sekalsel di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin Jalan
A Yani Km 5,7, Pemurus Dalam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.jpg

“Di masa sekarang, semua tenaga perpustakaan berhak untuk mendapatkan pembinaan karier,” ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani, MAP kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (20/2/2021).

Hal ini sesuai dengan tuntutan untuk terus mengembangkan kualitas sumber daya manusia terutama di bidang perpustakaan melalui pendidikan maupun bimbingan teknisnya. Untuk menambah ilmu pengetahuan serta keterampilan, usia bukanlah halangan.

Namun, yang terpenting adalah ketekunan, dedikasi dan kedisiplinan untuk terus maju mengembangkan diri. Dispersip Kalsel bertanggung jawab untuk meningkatkan kompetensi dalam pembinaan tenaga pustakawan dan tenaga pengelola perpustakaan terlebih di masa pandemi covid-19. Seperti diketahui, di era digital, semua informasi dengan mudah bisa dibuat, disebarkan dan ditelusuri. Dan hal ini tidak dipungkiri menyebabkan ruang virtual dipenuhi informasi.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh Pejabat Perpurnas RI, Pejabat Struktural Dispersip Kalsel serta Pustakawan yang akan memberikan materi, diantaranya materi teknik pengelolaan perpustakaan dari pengolahan bahan Pustaka, pelayanan perpustakaan, pelestarian bahan Pustaka, promosi perpustakaan, pengembangan minat baca dan perkembangan terbaru dalam dunia perpustakaan. “Dengan kegiatan Bimtek, diharapkan pengelolaan bisa memenuhi kriteria dan standar yang berlaku,” tutup Nurliani

sumber:banjarmasin.tribunnews.com