Tingkatkan Promosi dan Literasi, Dispersip Kalsel Undang Kapolda di Talkshow Virtual

Tawaran Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani, MAP kepada orang nomor satu di jajaran Polda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Drs Rikwanto berbuah manis. Selain memberikan apresiasi terhadap Dispersip Kalsel Rikwanto bersedia menjadi narasumber talkshow virtual ke 25.

Hal tersebut masih dukungan dalam upaya meningkatkan literasi di masyarakat, terutama di masa pandemi covid-19. “Ini kabar yang menggembirakan dan kami sangat berterima kasih kepada Kapolda Kalsel bersedia menjadi narasumber talkshow virtual ke 25,” ujar Nurliani, Rabu (17/3/2021).

Nurliani menyebut, rencananya Kapolda Kalsel tersebut akan berhadir pada gelaran yang akan dilaksanakan Selasa, 6 April 2021 mendatang dalam talkshow virtual Promosi Minat Baca dan Kecerdasan Literasi. Hal ini tentu akan menjadi talkshow yang akan membawa pengaruh positif terhadap peningkatan kecerdasan dan pengetahuan masyarakat, dan tentu akan sangat ditunggu-tunggu. Diketahui, Irjen Pol Drs Rikwanto adalah sosok seorang pemimpin yang sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap kemajuan minat baca dan mencerdaskan masyarakat melalui literasi.

Nurliani membeberkan, talkshow virtual bersama Irjen Pol Drs Rikwanto bahkan mendapatkan sambutan dari para pegiat literasi di Kalsel hingga luar Kalsel, diantaranya Pustakawan Ahli Utama dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dra Titiek Kismiyati, M.Hum dan tak ketinggalan Penulis dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat, Ahmad Fikri Hadin.

Bahkan saat ini, form pendaftaran talkshow virtual pun telah mendapatkan sekitar 135 lebih tanggapan dan tentu ini menjadi hal baik. “Alhamdulillah kegiatan yang akan diselenggarakan ini mendapatkan sambutan dan respons positif. Semoga dengan ini bisa menjadi suntikan semangat untuk semakin memajukan minat baca dan literasi,” pungkasnya.

Sumber:banjarmasin.tribunnews.com