Tingkatkan Minat Baca, Dispersip Kalsel Hadirkan Gia Pratama dan Mohamad Arif Luthfi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan akan menggelar Embara Buku & Temu Penulis dengan tema “Mengulik Proses Kreatif di Balik Sebuah Karya” di aula Dispersip Kalsel.

“Kegiatan ini akan mendatangkan Gia Pratama seorang Penulis Novel Bestseller “Perikardia” fokus bicara terkait buku/literasi dan Mohamad Arif Luthfi sebagai Plt. CEO Mizania dan Co. penerbit Mizan untuk menjadi narasumbernya” ujar Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie kepada kru Media Center Kalsel, Jum’at (13/3/2020).

Nurliani Dardie yang sering dipanggil Bunda Nunung mengatakan kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk terus meningkatkan literasi di Kalsel guna menarik para peminat baca di daerah.

“Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu yakni pada tanggal 14 Maret 2020”, ungkap Bunda Nunung.

Lanjut, Bunda Nunung menjelaskan kemarin kita sudah mendatangkan penulis Habiburrahman El Shirazy yang karya bukunya sudah mendapat bestseller seperti Ayat-Ayat Cinta yang diketahui oleh masyarakat banyak.

Kemudian, narasumber kali ini, tidak hanya dikenal sebagai Dokter, Gia Pratama juga sebagai penulis novel.

Diharapkan semua komponen baik penulis, sastrawan dan pengarang serta pendongeng dan lain sebagainya juga harus mengikuti dalam kegiatan literasi yang diadakan Dispersip Kalsel.

“Semoga dengan diundangnya Gia Pratama dan Mohamad Arif Luthfi dapat memberikan ilmu dan pengalamannya dalam menulis serta manfaat untuk para literasi masyarakat Kalsel” harapnya.

mc.kalselprov.go.id