Tingkatkan Minat Baca, Dispersip Kalsel Gelar Talk Show Virtual Bersama Najwa Shihab

Guna meningkatkan minat baca di Kalimantan Selatan, pada Jumat (24/7) lalu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan menggelar Talk Show Virtual dengan mengusung tema “Nikmatnya Membaca Buku”. “Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat, karena membaca buku itu sangat penting,” ujar Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Banjarmasin, Senin (27/7/2020).

Nurliani juga mengatakan pihaknya menggandeng Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab, sebagai narasumber untuk bersama-sama menjemput generasi emas dan membentuk generasi literasi yang mendunia.

Menyambut hal itu, Najwa Shihab mengatakan Perpustakaan Daerah Kalsel merupakan wadah yang tepat dalam mencari referensi buku dan memperluas pengetahuan.

Dia pun berharap agar Perpustakaan Palnam bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik dengan fasilitas lengkap, serta bisa memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. “Terus ikuti perkembangan zaman dan selalu kreatif. Para pustakawan daerah bisa beraktivitas disana demi mencetak generasi yang berkualitas dalam ilmu pengetahuan dan menarik masyarakat untuk selalu gemar dan suka membaca buku,” pesan Najwa.

Kreativitas dan inovasi, menurut Najwa, merupakan dua hal yang harus selalu dikembangkan untuk meningkatkan minat baca dari berbagai kalangan. “Mudah-mudahan dengan membaca buku bisa melahirkan anak-anak yang cerdas dan mengetahui bidang-bidang ilmu yang bermanfaat untuk kedepannya,” kata Najwa.

diskominfomc.kalselprov.go.id