Tingkatkan Literasi Warga Banua, Mobil Pusling Palnam Datangi PSBW Melati Banjarbaru

Kalimantan Selatan diketahui masih dalam penanganan kasus pandemi Covid-19, namun pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tak hentinya untuk menyajikan atau memberikan pengetahuan kepada warga banua, baik mengadakan seminar online atau tatap muka
melalui media sosial.

Ternyata, pelayanan Perpustakaan Keliling (Pusling) juga tetap dilakukan, kali ini dengan kunjungan atau mendatangi ke Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Melati milik Dinas Sosial Provinsi Kalsel di Landasan Ulin, Banjarbaru. Pada tanggal 29 Agustus 2020. “Walaupun di tengah pandemi melanda dan diketahui juga kegiatan seminar online yang padat dibulan September ini, pusling tetap dijalankan,”ujar Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie M.AP, Kepada tajam.news, Selasa (1/9).

Sementara itu, Kepala PSBW Melati, Fathul Jannah mengucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya ketempat kami ini.

Walaupun ditengah pandemi pusling tetap berjalan sebagaimana mestinya

 

“Alhamdulillah ini sangat membantu anak-anak disini karena buku perpustakaan keliling cukup lengkap dan banyak, Dan mereka pun langsung mendatangi mobilnya guna membaca buku yang ada disana,”ungkapnya.

Ia membeberkan juga, ditempat kami ini ada puluhan anak-anak yang telah dibina sekitar enam bulan, ada yang mengikuti kegiatan pelatihan Tata Rias dan Tata Busana serta Tata Boga.

Untuk buku-buku yang dibawa mobil Pusling tersebut, tidak hanya berkaitan dengan pembelajaran anak-anak, tetapi ada juga buku bacaan hiburan seperti novel maupun cerita tokoh-tokoh masyarakat dan lainnya.

“Kita berharap, mudah-mudahan Mobil Pusling Perpustakaan Palnam ini, secara reguler ke PSBW Melati guna meningkatkan literasi (minat baca) dan ilmu pengetahuan anak-anak serta wawasannya lebih mendalam lagi,”harapnya.

tajam.news