Tim Palnam Peduli Dispersip Kalsel Bawa Sepuluh Pusling Ke HST

Tim Palnam Peduli Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan mengunjungi sejumlah desa terdampak banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) belum lama ini.

Dipimpin Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, Tim Palnam Peduli dengan membawa sepuluh armada pusling lengkap dengan badut dan pendongeng dibagi menjadi tiga tim yakni Biru, Merah, dan Oranye. “Tim Biru dan Oranye ke Desa Bulayak, Kecamatan Han­takan, sementara tim merah ke Desa Waki, Kecamatan Batu Benawa,” kata Nurliani, Banjarmasin, Minggu (7/2/2021).

Selain membagikan bantuan sembako dari Presiden RI dan Gubernur Kalsel, kata Nurliani, pihaknya juga ingin membantu memulihkan trauma anak-anak di Kabupaten HST tersebut. “Kita juga membawa buku-buku, badut dan pendongeng untuk menghibur anak-anak yang menjadi korban,” jelas Nurliani.

Tidak hanya dua desa di atas, selama satu pekan kunjungan ke Kabupaten HST, Tim Palnam Peduli juga mengunjungi beberapa desa lainnya yang juga terdampak banjir seperti, Desa Alat Seberang, Kecamatan Hantakan, dan Desa Baru, Kecamatan Batu Benawa.

sumber:diskominfomc.kalselprov.gi.id