Tim Palnam Dispersip Aktif Bantu Terdampak Banjir

Tim Palnam Peduli Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan terus bergerak membantu korban banjir di berbagai wilayah Kalsel. Kali ini Tim dipimpin Kadispersip Hj Nurliani menyambangi berbagai desa di Kecamatan Martapura Barat, Kamis (28/1) tadi.

Desa dikunjungi adalah Teluk Selong, Keliling Benteng Ilir, Sungai Rangas, Antasan Sutun hingga Tajau Landung.

Dalam kunjungan tersebut, tim Palnam membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Terdampak banjir.

Bukan hanya bantuan berbagai kebutuhan pokok, Tim Palnam peduli Dispersip Kalsel bersama Pusling Perpusnas juga membawa buku dongeng dan para penghibur anak-anak korban banjir untuk memberikan trauma healing. Selama bencana banjir, Tim Palnam peduli juga tercatat sebagai SKPD teraktif terjun ke lapangan menyalurkan bantuan.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani mengatakan seluruh kegiatan Dispersip Peduli sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar seluruh SKPD di Pemprov Kalsel turut peduli dalam penanganan tanggap darurat musibah banjir. “Sebagian bantuan yang kita sampaikan adalah bantuan Gubernur Kalsel juga, jadi kita disini juga sedang menjalankan amanah beliau,” kata Nurliani.

Ia bersyukur dapat menolong warga yang kebanjiran dan kesulitan untuk mencari kebutuhan pokok.

“Kami memang berupaya mencari daerah yang sulit diakses saat banjir ini dan kita utamakan membantu masyarakat terdampak yang belum tersentuh bantuan, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban musibah banjir yang mereka alami ,” ucap Nurliani.

Sumber : jejakbanua.com