Tim Palnam Berbagi Di Panti Asuhan Malintang

Tim Palnam peduli dipimpin  Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Kadispersip) Kalsel Hj Nurliani Dardie terus berbagi kepada para korban banjir di berbagai wilayah di Kalimatan Selatan. Kali ini menyasar ke Pondok Pasantren Ibnu Ruslan As Syafiiyah diJalan Malintang Gambut Kabupaten Banjar, Minggu (31/1) pagi. Bantuan logistik yang disalurkan antara lain berupa sembako serta keperluan lainnya.

Di tempat yang sama Pengurus Panti Asuhan Ibnu Ruslan Assyafi’iyyah Darul Yatama, Ustadz Bad Urizal, menyampaikan terima kasih atas kunjungan pihak Dispersip Kalsel. Dipaparkannya, panti asuhan ini mengasuh 38 orang anak terdiri 6 anak yang meninggal bapak, 4 anak meninggal ibu dan 2 anak meninggal ibu-bapak. Sisanya anak dari keluarga tidak mampu. “Pendidikan anak asuh mulai tingkat SD, SMP, SMA dan kuliah, semua dibiayai oleh pengurus,” jelasnya.

Husnul staf Dispersip berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban pihak Ponpes dan para santrinya yang turut Terdampak oleh banjir. “Mudah-Mudahan dengan bantuan ini dapat bermanfaat khususnya para anak yatim piatu yang diasuh pihak Ponpes,” kata Husnul.

sumber:jejakbanua.com