Tim 2 Dispersip Kalsel Berikan Keceriaan di Lokasi TMMD ke-110 Tabalong

Puluhan anak-anak di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, terlihat ramai dan antusias saat kedatangan tim 2 Perpustakaan Keliling (Pusling), di bawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang membawa buku dan badut.

Desa ini merupakan lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Komando Distrik Militer (Kodim) 1008/Tanjung, yang bersinergi dalam percepatan pembangunan.

Dispersip Kalsel turut membantu pembangunan non-fisik di program ini, yang dipimpin Sekretaris Dispersip Kalsel, Muhammad Ramadhan, didampingi kepala seksi bersama anggotanya. Semuanya mengajak anak-anak benyanyi hingga berdongeng. Setelah membuat mereka ceria, para bocah ini juga dipersilakan memilih dari ratusan buku menarik untuk dibaca.

“Saya sangat bangga dengan kerja sama ini, terlihat antusias anak-anak di sini, apalagi mereka di tengah pandemi ini tentu terbatas bahan bacaannya, semoga dapat meningkatkan minat baca mereka,” ungkap Letda. Inf. Abd. Hasan, dari Batalyon Infanteri (Yonif) 621/Manuntung, usai kegiatan, Rabu (03/03/2021).

TMMD
Letda.Inf.Abd.Hasan didampingi Kasi Dispersip Kalsel dan Kabupaten Tabalong

Kepala Seksi Layanan dan Otomasi Perpustakaan Dispersip Kabupaten Tabalong, H. Rakhman, mengaku senang dapat berpatisipasi dalam program ini, untuk menambah wawasan warga setempat, hingga memberikan edukasi promosi literasi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sumber:jurnalkalimantan.com