Terobos Banjir , Dispersip Kalsel Bantu Warga Lok Buntar

Seakan Tiada kata lelah Pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Kembali bergerak menyalurkan bantuan kepada korban banjir, Senin (18/01/2021). Perjalanan membawa bahan pokok kali ini harus terhenti akibat akses jalan yang terendam tinggi dengan jalan yang rusak hingga tidak bisa dilewati mobil! besar sekelas Pajero SUV (Sport Utility Vehicle) di jalan Gubernur Sarkawi menuju desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk.

Alhasil Tim Dispersip yang langsung dipimpin Kadispersip Hj.Nurliani harus menunda pemberian bantuan kedaerah tersebut dan dilanjutkan ke desa lok buntar kecamatan sungai tabuk. Di desa ini Bunda Nunung (Sapaaan akrab kadispersip) dibantu dengan perahu mesin karena banjir yang mencapai ketinggian hingga dada orang dewasa untuk sampai di salah satu tempat pengungsian warga ditatas jembatan di desa lok buntar. “Kami terimakasih banyak karena masyarakat memang membutuhkan bantuan. Masih banyak lagi yang perlu, karena banyak warga yang tidak mempunyai akses untuk mencari bahan pokok,” ungkap fahruraji usai menerima bantuan.

Sementara Hj Nurliani merasa senang dapat kembali berbagi dengan warga yang mengungsi walaupun dampak musibah banjir di Banua ini dirasakanya pula dan sebagian pegawainya yang rumahnya juga tergenang banjir. “Kami harus menggunakan perahu air lagi untuk membantu warga yang mengungsi walau sempat terhenti untuk menyalurkan bantuan ini di ke desa lok buntar,” ungkap kadispersip.

Pemberian bantuan kali ini juga di ikuti pegawai Depo Arsip di Kota Banjarbaru yang ikut serta membantu warga untuk memberikan bantuan kebutuhan warga. Sebelumnya Dispersip dipimpin Hj Nurliani juga menyasar korban banjir di wilayah Astambul Minggu (17/01/2021). Salah satu pegawai Dispersip juga ditemukan berada di lokasi pengungsian Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar. “Alhamdulillah, senang kami sore ini dapat membantu, karena telah mencari pengungsian Alfajri beberapa hari, akibat sambungan telepon yang terputus karena banjir,” papar Hj. Nurliani.

Direncanakan, kepedulian para pegawai Dispersip Kalsel ini akan terus berlanjut, untuk menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok di berbagai posko banjir. 

sumber:jejakbanua.com