Terima Kunjungan Wakil Ketua Drpd Prov Kalsel, Kadis Persip Akan Siapkan Tenaga Medis Di ruang Lingkup Perpus

Wakil Dewan Provinsi Kalsel mendadak mengadakan kunjungannya ke perpus palnam dalam rangka menyikapi keadaan kesiapan era new normal Rabu (03/06).

Wakil Dewan Dprd Prov Kalsel itu sengaja datang ke perpustakaan untuk mengetahui bagaimana ke depannya perpus palnam siap apa belum dalam menghadapi covid-19 di era new normal. “Perpustakaan adalah salah satu pelayanan publik yang dimana masyarakat datang ke sini untuk membaca maupun meminjam buku untuk menambah ilmu” ucapnya.

Disini pun saya meninjau bahwa bagaimana perpustakaan menjalankan protokol kesehatan, dan sama-sama kita melihat juga beserta kawan-kawan media juga melihat dari bawah naik ke atas pemeriksaan kesehatan sosial di samping Ibu Kepala perpus juga sudah melakukan penataan ruang terkait ruang baca Bebernya. “Satu hal yang paling harus kita sama-sama evaluasi saya tadi meminta agar kedepannya bisa disiapkan tenaga medis karena semua orang yang datang maupun pegawai di sini itu yang menjadi perhatian saya pada perpustakaan saat berbincang-bincang dengan Ibu Kepala Dinas perpustakaan yaitu bunda Nunung” ujarnya. Memang saya akui Bunda memiliki beberapa program kedepan untuk menjalankan perpus palnam ini yang mana ini mungkin nanti akan tetap kami dorong agar ini bisa dilaksanakan tiap tahun. Dan kita harus sama-sama mengetahui bahwa refocusing alokasi anggaran dinas apapun itu terkena program Emang yang tidak bisa dilaksanakan di tahun ini tapi kedepannya kita akan usahakan ini bisa dilaksanakan dengan baik cetusnya.

Disi lain Kadispersip Kasel Bunda Nunung juga ikut menambahkan dalam menyambut era new normal Bunda menanggapi dengan hal yang sangat antusias. “Kalian lihat sendiri bahwa kami sudah siap melaksanakan pelayanan di era new normal tinggal menunggu kapan kami boleh buka itu saja. Kami pada dasarnya” kata Bunda.

Semua sudah sesuai protokol kesehatan, sejak mulai naik tangga masuk maupun keluar kami sudah menyiapkan tempat untuk mencuci tangan bagi para pegawai perpus mau pun pengunjung perpus, kami juga memberi garis merah untuk jaga jarak pada kursi yang akan di duduiki nantinya dan nanti juga akan di jaga oleh pasukan kami yang dengan rompi tim kesehatan covid-19.

Nanti akan ada SOP untuk para pengujung yang datang berkunjung ke perpus palnam, pengunjung akan kami batasi yang biasanya sampai penuh kami akan batasi seperti ruang anak hanya satu PAUD dalam satu hari cetusnya.

Mengenai masukan dan arahan bapak wakil ketua DPRD kami akan menindak lanjutinya untuk mengadakan tenaga kesehatan sekaligus ruangannya. Jadi itu adalah untuk layanan kami juga kepada pengunjung maupun tenaga kami jadi macam-macam ruang kesehatan nanti akan di siapkan pungkasnya.

infobanua.co.id