Terapkan Protokol Kesehatan, Tingkat Kunjungan Hingga 80 Orang Per Hari

Perpustakaan Palnam kini sudah beroperasi kembali sejak dua pekan terakhir. Para pengunjung pun silih datang berganti, baik melakukan peminjaman atau pengembalian buku bacaan.

Di tempat ini Dinas Perpustakaan dan arsip daerah provinsi Kalimantan Selatan, benar – benar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk para pengunjung. Hal tersebut dimulai sejak memasuki pintu utama. Dimana sebelum melewati jalur masuk, pengunjung wajib mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya.

Sesampainya di dalam, alih – alih mencari buku sendiri, pengunjung dibantu petugas untuk mencarikan buku yang dimaksud. Dan tak lupa pengunjung selalu diingatkan soal menjaga jarak.

Pihak dispersip sendiri mengaku pasca dibuka, tingkat kunjungan ke tempat ini mencapai 80 orang perharinya. “Sudah dibuka dua pekan, tingkat kunjungan ada sekitar 80 orangan, kita menerapkan protokol Kesehatan,” ujar M Ramadhani, sekretaris Dispersip Kalsel.

Tak lupa para pengunjung hanya boleh meletakan buku yang selesai dibaca atau dipinjam ke dalam keranjang, yang mana nantinya buku – buku ini akan kembali disemprotkan disenfektan.

dutatv.com