Terapkan Protkes yang Ketat, Dispersip Bagikan Masker untuk Anak-Anak

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi kalimantan Selatan seakan tak mau berhenti menyambangi warga, dan kali ini Tim Dispersip Palnam kembali sambangi dua Kabupaten yaitu Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong dalam rangka ikut berpartisipasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 TA 2021.

Di pimpin Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Dra Nurliani M.AP, kunjungi warga desa pariangan kecamatan padang batung HSS dan desa Lok Batu Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. Tak hanya membawa armada perpustakaan keliling (pusling), Trail Pustaka, buku-buku, pendongeng, dan badut, Tim Dispersip Palnam juga membagikan masker, dan juga memberikan edukasi kepada anak-anak agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Protkes) yang ketat, tegasnya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Tim Satu di Komando Bunda Nunung, di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Desa Paringan Kecamatan Padang Batung, sedangkan Tim Dua Di Pimpin Sekretaris Dispersip Kalsel DR M Ramadhan SE, ME, AK, CA, di Desa Lok Batu Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

“Kami juga memberi semangat dan menghibur anak-anak, melalui cerita dongeng, permainan tepuk tangan, bermain bersama, menari maupun bernyanyi, agar mereka tetap semangat dan tentunya juga menjaga kesehatan dengan memakai masker serta menggugah mental mereka untuk tetap menjalani kehidupan ini dalam menggapai cita-citanya mendatang, ”katanya.

Terima kasih kepada TNI khususnya Korem 101/Antasari dan seluruh lapisan masyarakat yang  telah memberikan dukungan kepeduliannya kepada Tim Dispersip Palnam. “Semangat kami untuk berbagi dan menghibur tidak pernah surut. Saya bangga dan sangat berterima kasih untuk tim Dispersip Palnam yang pantang mundur ikut melaksanakan kegiatan partisipasi TMMD, meski harus melewati jalan yang berat, tapi tim tetap semangat menjalankannya, ”pungkasnya.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Sedangkan bagi Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi kalimantan Selatan, Melalui TMMD merupakan upaya untuk meningkatkan kegemaran membaca, serta memperluas wawasan dan pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan masyarakat umum seluruhnya tidak terkecuali masyarakat di daerah terpencil, dan masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus.

Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dari penyelengaraan perpustakaan sesuai dengan pasal 4 Undang-Undang Nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan adalah memberikan layanan kepada pemustaka.

Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dari penyelengaraan perpustakaan sesuai dengan pasal 4 Undang-Undang Nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan adalah memberikan layanan kepada pemustaka.

Sumber:Liputan4.com