Tanpa Lelah Trail Pustaka Bergerak Dongkrak Minat Baca

Terus beegerak dan tanpa lelah, mungkin kata kata ini lah yang pantas dikatakan untuk Dinas Perpustakaan Dan kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan.

Dispersip setiap harinya berkeliling bergantian dari satu tempat ke tempat lain di 13 kabupaten kota di Kalsel untuk memberikan fasilitas perpustakaan keliling (Pustling) Demi meningkatkan minat baca di masyarakat Kalimantan Selatan.

“Hari ini Trail Pustaka milik kita, menyambangi SDN 8 Kelayan Banjamasin, Alhamdulillah sangat efektif dengan trail ini, karena tidak memungkinkan mobil Pustling masuk karena jalan sempit menuju kesana,” ujar Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie yang biasa disapa bunda Nunung.

Bunda Nunung berkata, selain Trail Pustaka yang terus Bergerak, mobil bus Pustling juga terus difungsikan merambah wilayah sekolahan kabupaten Hulu sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Balangan dan Tanjung.

“Semoga dengan kerja keras ini, visi misi Kalsel Cerdas yang selalu ditekankan Gubernur Sahbirin Noor bisa tercapai,” pungkasnya

http://rri.co.id/banjarmasin/post/berita/750091/ruang_publik/tanpa_lelah_trail_pustaka_bergerak_dongkrak_minat_baca.html?fbclid=IwAR2C8q-uRsjvLyPn1GbD1BMvs_RNfnBFitOYsNqJq3IsbnmQkWeuKLuthGM