Tangis Haru Warga Koban Banjir Terima Bantuan Dispersip Kalsel

Aksi sosial Jilid II tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali menyasar salah satu desa di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yakni Desa Arangani.

Desa ini merupakan salah satu yang terdampak parah banjir badang, hingga membuat banyak rumah warga rusak, bahkan ada yang hilang terbawa arus. Selain membawa mobil perpustakaan keliling dan pendongeng untuk menghibur anak-anak terdampak banjir, rombongan juga membawa sejumlah paket bantuan, baik kebutuhan bahan pokok hingga pakaian. “Kami membawakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalsel, serta beberapa titipan seseorang, berupa peralatan salat, sarung perempuan, dan lainnya,” papar Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, usai kegiatan, Kamis (11/02/2021).

desa arangani
Warga Desa Arangani saat mendapat bantuan pakaian

Batuan busana ini mendapat sambutan hangat, hingga membuat warga rebutan. “Kami tidak bisa membendung, mereka rame-rame datang, tapi tetap tertib dan aman, ada pula yang menangis terharu saat kami berikan paket sembako,” ungkap Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel). Ia menambahkan, kampung ini sudah menjadi tujuan pihaknya sejak awal, namun karena terdapat kendala di jilid pertama, hingga baru dapat dikunjungi di jilid kedua.

sumber:jurnalkalimantan.com