Tanaman Hias Mulai Ngetren, Dispersip Kalsel Bakal Gelar Bimtek Virtual

Tanaman hias mulai ngetren di tengah masyarakat, terutama kalangan ibu-ibu. Guna menyalurkan minta masyarakat untuk mengelola tanaman hias, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan menggelar bimtek daring, Rabu (19/8/2020) mendatang.

Ada dua narasumber utama, yakni Nove Arisandi praktisi pertanian, dan Neka Erlyani akademisi FK ULM yang dipandu oleh Dr Hilda Susanti koordinator Magister Agronomi ULM, dengan tema yang diangkat ‘Kelola Tanaman dengan Cinta untuk Kebahagiaan’.

Kepala Dispersip Kalsel Kalsel Nurliani Dardie mengatakan, kita lihat bersama bahwa kondisi saat ini masyarakat Kalsel baik perempuan maupun laki-laki sedang dilanda trend berkebun, khususnya tanaman hias. “Karena itu, Dispersip Kalsel berinisiatif mengumpulkan para pencinta tanaman hias untuk bergabung secara virtual mengadakan Bimtek ini secara online,” kata Bunda Nunung sapaan akravbnya, Jum’at (7/8/2020).

Terkait kegiatan yang agak melenceng dari ‘dunia pustaka’ ini, Bunda Nunung mengatakan bahwa perpustakaan juga bisa berbasis inklusi sosial, sehingga kegiatan yang diberikan panggung tidak melulu berkisaran tentang literasi dan dunia pustaka. “Dengan diadakannya bimtek online ini, semoga masyarakat yang terdampak perekonomiannya bisa mengeluti usaha alternatif, seperti budidaya tanaman hias,” katanya.

“Dari akun media social, kedua narasumber ini sering memperlihatkan aktivitasnya memelihara tanaman hias di saat pendemi dan new normal seperti saat ini,”tutup Bunda Nunung.

jejakrekam.com