Tambah Minat Baca Masyarakat, Dispersip Pinjamkan 1.000 Buku di Perpustakaan Balangan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provisi Kalimantan Selatan (Kalsel), telah pinjamkan bantuan buku Layanan Terpadu Perpustakaan (LTP) ke Perpustakaan Balangan Guna menambahkan referensi buku dan koleksi bahan bacaan disana, Pada hari kamis (01/10/2020).

Kepala Dispersip Kalsel Dra. H. Nurliani, M.AP mengatakan, buku yang dipinjamkan ini kurang lebih sekitar 1000 eksemplar, buku yang diserahkan yang terdiri dari berbagai macam klasifikasi, serta dipinjamkan selama 3 sampai 6 bulan, dan nantinya akan diganti dengan judul buku yang baru. “Jadi bantuan bukunya ini atau pinjamannya sesuai juga kebutuhan disana, dan bisa di ambil langsung di Perpustakaan Palnam serta bisa melalui kami yang serahkan,”ujar Bunda Nunung sapaan akrabnya Kepala Dispersip Kalsel, Senin (5/10).

Kita berharap, ini bisa tambah minat baca masyarakat disana

Ia menyampaikan, peminjaman buku ini atas permintaan pihak Perpustakaan Kabupaten Balangan juga sejak beberapa bulan yang lalu. Tujuannya tidak lain ingin tingkatkan literasi didaerahnya. “Kita berharap, ini bisa tambah minat baca masyarakat disana, dan memperluas pengetahuannya dengan perbanyak baca buku di perpustakaan Balangan,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Balangan, Drs.Mahyudin, M.Pd., mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan pinjaman buku ini. Karena kita mengalami kekurangan anggaran untuk tambahan buku yang baru disaat pandemi Covid-19.

Dalam suasana pandemi ini, pihak kita tetap optimis dan semangat terus untuk memberdayakan sumber daya yang ada, serta akan rencanakan peningkatan sarana dan pelayanan kepada masyarakat didaerah. “Kita inginkan juga, pihak Dispersip Kalsel dapat terus mendorong untuk kemajuan perpustakaan disetiap daerah Kalsel tentunya meningkatkan literasi masyarakatnya disana, semisal yang sudah dilakukan melalui Perpustakaan Balangan ini,”tutupnya.

tajam.news