Talkshow Bertani Asyik Dapat Tanggapan Positif Dari Partisipan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui talkshow virtual mengajak generasi milenial ‘Bertani Asyik’ dengan mempelajari teknik dasar hidroponik dan peluang usahanya.

Pada Talkshow virtual ke-16 Dispersip Kalsel ini menghadirkan pelaku usaha hidroponik daerah maupun nasional dan mengangkat tentang teknik dasar hidroponik dan peluang usaha yang dikemas dengan tema ‘Bertani Asyik’ generasi millenial.

Talkshow tersebut telah diikuti oleh partisipan dari seluruh Indonesia serta mendapatkan tanggapan positif karena telah mengangkat topik yang tidak biasa yakni tentang pertanian. “Talkshow ini sangat bermanfaat sekali, karena mampu mengubah persepsi tentang bertani yang biasanya digeluti oleh orang tua saja. Dalam talkshow tersebut kami dibuat tersadar karena para pemateri kebanyakan dari kaum milineal yang sukses di bidang pertanian,” ungkap salah seorang partisipan, Nova Rasdiana, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, Kadispersip Kalsel, Dra. H. Nurliani, M. AP mengatakan, dengan acara tersebut pihaknya berharap dapat meregenerasi para petani untuk kemajuan dan modernisasi pertanian. khususnya kaum milineal agar lebih tertarik dalam dunia pertanian. “Karena apabila kaum milenial bergerak di bidang pertanian, tentunya akan lebih produktif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi,” ujar Bunda Nunung sapaan akrab Kadispersip.

Dengan adanya Virtual Talkshow ini, para kaum milenial dapat mempelajari berbagai teknik dalam bertani dan apabila ditekuni tentunya dapat menjadi peluang usaha yang hasilnya luar biasa. “Apalagi dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga di satu sisi pertanian akan semakin maju dan berkembang, di sisi lain menjadi peluang usaha yang menjanjikan dan berbuah sukses,” tutupnya.

banaranmedia.com