Tak Cuma Anak-anaknya, Kakek-Nenek Milenial inipun Belajar Mendongeng dari Kak Bimo

Suasana ceria mewarnai pagi di Kids Library Perpustakaan Daerah dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Sabtu (6/7/2019).

Pagi-pagi, Bambang Bimo Suryono alias Kak Bimo yang dijuluki sebagai master juru kisah Indonesia sudah menghibur anak-anak yang datang ke Kids Library.

Dengan penyampaian dongengnya yang lucu dan menghibur, Kak Bimo membuat anak-anak yang hadir tertawa lepas.

Tak cuma menghibur anak-anak, Kak Bimo kemudian juga mengisi Workshop Berkisah yang diikuti oleh para orangtua dan kakek-neneknya.

“Jadi bukan sekedar menghibur dengan dongengnya untuk anak-anak, tapi Kak Bimo juga memberikan edukasi soal mendongeng buat orangtua dan kakek-neneknya biar bisa diimplementasikan di rumah,” kata Bunda Nunung.

“Yang pasti supaya para orangtua dan kakek nenek millennial mendapat ilmu yang bermanfaat untuk mengedukasi anak-cucunya di rumah dengan cara bercerita,” kata dia.

Edukasi untuk para orangtua dan kakek-nenek ini, kata Bunda Nunung, penting karena mereka yang bersentuhan langsung dengan anak-anak di rumah.

“Ini sudah banyak diterapkan di Korea Selatan, seperti yang saya lihat sendiri waktu kunjungan kerja di sana. Memang tidak kalah penting adalah edukasi untuk orangtua dan kakek-neneknya yang ketemu setiap hari di rumah agar tidak salah arah mendidik anaknya di rumah,” pungkasnya.

Peserta workshop sendiri, kata Bunda Nunung, sebenarnya sangat banyak.

Apalagi, kegiatan ini sengaja digelar berbarengan dengan penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI dimana Kalsel jadi tuan rumah.

“Tapi sengaja kami batasi supaya peserta bisa lebih nyaman menerima penyampaian materi dari Kak Bimo dan Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar,” kata Bunda Nunung.

 

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)