Tagline Read Me A Book Ternyata Di Ikuti 9 Negara Di Asia

Hello guys ada kabar gembira nih dari Dispersip Kalsel kali ini Dispersip Kalsel mengadakan Program dengan tagline Read Me a Book: ASEAN-ROK(Republik Of Korea) is Reading.
Tagline Read Me a Book: ASEAN-ROK(Republik Of Korea) is Reading adalah, program kampanye membaca yang digagas oleh National Library for Children and Young Adults (NLCY) Republic of Korea, di mana 9 negara yang ada di. ASEAN termasuk Indonesia ikut berkomitmen melaksanakan program ini. Kamis (23/04).

Program ini bertujuan untuk meningkatakan minat baca khususnya, di kalangan anak-anak nih guys dengan menggunakan metode read aloud atau, membacakan buku secara nyaring kepada anak-anak. Di mana saat membacakan buku, si pembaca buku atau pencerita mengenakan yellow apron atau yang lebih di kenal dengan rompi kuning, kemudian aktivitas tersebut diambil foto ataubvideo lalu poto dan vidio tersebut di unggah di media sosial Instagram dengan menyertakan hashtag atau tagar yang ditentukan.

Siapa yang melaksanakan ? Pasti kalian bertanya-tanyakan yang melakasanakannya iyalah, Pustakawan atau relawan
Bagaimana caranya ? Yang pasti pembaca buku atau pencerita (wajib) mengenakan apron kuning atau rompi kuning dan, membacakan buku dengan metode read aloud atau membaca nyaring.

Kepada siapa ?, Yang jelas ya Anak-anak dan remaja (rentang usia 3 sampai dengan 13 tahun)
Di mana ?, Di perpustakaan Nasional dan perpustakaan umum, Kapan dilaksanakannya ? Tanggal 15 Januari s/d 23 April 2020. Oh iya guys btw tau ngga hari ini itu adalah hari. Buku Sedunia yang mana di jatuhkan di tanggal 23 April ini loh.

Nah selanjutnya kalian. Ambil foto dan video saat sedang melaksanakan read aloud, Pastikan foto yang diambil mangcapture pembaca buku, peserta anak-anak, dan suasana ruangan perpustakaan Contoh :

Unggah foto dan video ke akun Instagram
Bisa menggunakan akun Instagram pribadi atau perpustakaan ( lebih direkomendasikan ). Jika perpustakaan belum memiliki akun Instagram, silakan buat terlebih dahulu. Dan harus ingat ya Akun kalian jangan diprivate.

Tulis caption atau keterangan foto (tidak perlu terlalu panjang) yang, menjelaskan tentang kegiatan yang sedang dilaksanakan. Penting sertakan 4 hashtag atau tagar wajib dalam caption unggahan dan jangan sampai salah ketik.

Nih ya Beberapa Hashtag di bawah sebagai berikut :
#readmeabook_yellowapron #yellowapron_hashtagchallenge
#aseanrokisreading_indonesia
#nasionallibraryofindonesia
Dan tambahkan hashtag/tagar di mana kegiatan dilaksanakan, contoh:
#perpustakaannasional, #perpusda_dkijakarta, #perpusdesa_(nama desa)

Tag atau tandai akun Instagram Perpustakaan Nasional (@perpusnas.go.id), Unggah sebanyak-banyaknya kegiatan Read Me a Book

infobanua.co.id