Sukseskan TMMD TA 2021, Dispersip Bawa Armada Sekaligus Perpustakaan Keliling

Dispersip Kalsel tak henti-hentinya meningkatkan kesadaran literasi masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari keikutseraan Dispersip dalam TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) TA 2021 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong.

Dalam TMMD tahun ini, Dispersip Kalsel diminta  membawa perpustakaan keliling (pusling) untuk mensupport kegiatan TMMD Ke-110 di
wilayah Kodim 1003/Kandangan, Kabupaten HSS dan Kodim 1008/Tanjung Kabupaten Tabalong.

Keikutsertaan ini diutarakan Hj Nurliani Dadie selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel. “2/3 kekuatan armada pusling dan trail siap kita turunkan untuk mensupport sekaligus mensukseskan TMMD Ke-110,” ucapnya, Senin (1/3/2021).

Sebagai informasi, kegiatan TMMD ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia, dan dimulai dari awal Maret ini sampai April 2021 nanti.

Dispersip Kalsel membagi dua tim dalam kegiatan TMMD Ke-110 ini. “Tim pertama dipimpin Kadis atau Sekretaris Dinas. Sedangkan tim kedua dipimpin oleh Kabid Pelayanan dan Pembinaan,” kata Kepala Dispersip Kalsel yang akrab disapa Bunda Nunung ini.

Bunda Nunung menegaskan, pihaknya telah berangkat lebih awal yakni hari ini (1/3), satu hari sebelum hari H. “Kita berangkat di tanggal 1 Maret, dan siap berpartisipasi dalam kegiatan kali ini,” tandasnya.

Sumber:maknanews.com