Sukses Webiner ke-24, Dispersip Gandeng Kapolda Kalsel sebagai Narasumber

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto ikut kampanyekan program minat baca dan literasi yang gencar dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Setelah sukses menggelar webinar yang ke -24 secara virtual pada 17 Maret 2021 kemarin serta berhasil diikuti oleh partisipan kurang lebih 1.825 orang dari seluruh Indonesia Dispersip Kalsel, kini berencana akan menggelar kembali acara serupa yang ke 25 dengan menghadirkan narasumber Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto SH MHum.

Talk show secara virtual yang akan menghadirkan narasumber Kapolda Kalsel tersebut, rencananya akan digelar pada 6 April 2021 mendatang. Dengan mengusung empat tema, intinya kami Dispersip Kalsel bersinergi dengan TNI dan Polri mempromosikan minat baca dan literasi bagi masyarakat Kalsel, hal itu diungkapkan Dra Hj Nurliani Dardie MAp Kadispersip Kalsel kepada beritapembaruan.id.

Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie melanjutkan, Kapolda Irjen Pol Rikwanto sudah menyatakan kesediaannya menjadi narasumber di acara talk show virtual 6 April 2021 mendatang. “Hal itu Sidin (beliau-red) katakan saat kami didampingi Sekretaris Dispersip DR M Ramadhan SE berkunjung ke Mapolda Kalsel dan pak Kapolda saat menerima kunjungan kami, Senin (15 /3/21) lalu didampingi oleh Koorspripim Polda Kalsel AKBP Ernesto Saiser SH SIK,” terangnya.

Bunda Nunung sapaan akrab Hj Nurliani menambahkan, kepada Kapolda kami menyampaikan bahwa Dispersip Kalsel telah bekerjasama dengan TNI, Polri, Dosen dan mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) serta unsur media massa prihal pelaksanaan wisata literasi ke Desa Belangia Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. ” Kami juga menyampaikan permohonan kepada Kapolda Kalsel untuk menjadi narasumber dalam acara talk show virtual dengan 4 tema yang diusulkan dan Alhamdulillah Sidin (beliau- red) bersedia menjadi narasumber pada tanggal 6 April 2021 nanti,” tegas Bunda Nunung.

Sementara Kapolda Kalsel Irjen pol Drs Rikwanto SH MHum menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya dan bersedia menjadwalkan, ia akan hadir dalam acara talk show dengan memberikan sub materi yang akan disampaikan segera. “Kami mengapresiasi langkah Kadispersip Kalsel dengan jajaran untuk selalu meningkatkan kinerja minat baca di masyarakat. Apalagi telah ada buku e-kalsel yang sangat memudahkan masyarakat untuk membaca buku dimanapun dan kapanpun,” ucap Irjen Pol Rikwanto.

Lanjutnya, Polda Kalsel pun mengajak ke seluruh masyarakat Banua agar semakin rajin membaca karena membaca itu menambah pengetahuan. “Dengan menambah pengetahuan kita menjadi pintar dan kita bisa menghadapi masa depan kita yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sumber:beritapembaruan.id