Sukses Talkshow Virtual Kelola Tanaman dengan Cinta untuk Kebahagiaan, Begini Kata Dispersip Kalsel

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan sukses dan lancar mengadakan talkshow virtual. Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan Talkshow ini merupakan gagasan untuk mengupas fenomena masyarakat di Kalimantan Selatan yang dilanda trend berkebun. “Kami berinisiatif mengumpulkan para pencinta tanaman hias untuk bergabung secara virtual dalam talkshow sekaligus bimtek online ini dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya,” ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (20/08/20).

Bunda Nunung berharap perpustakaan daerah terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, terutama saat waktu luang di tengah pandemi ini. “Kami berharap ada pengetahuan praktis untuk masyarakat dalam meningkatkan keterampilan dan kesejahteraan,” ujarnya

Praktisi yang hadir sebagai narasumber, Nove Arisandi, S.P., M.P mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dispersip Kalsel beserta tim, yang beinisiatif mengumpulkan para pencinta tanaman hias dalam diskusi virtual ini. “Kegiatan seperti ini sangat diperlukan guna menyediakan panggung untuk para pencinta tanaman hias yang masih pemula,” ujarnya.

Dosen Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran ULM, Neka Erlyani, S.Psi, M.Psi, menyampaikan kegiatan webinar ini merupakan inovasi menarik dari Kepala Dispersip Kalsel beserta tim. “Masyarakat memerlukan referensi informasi untuk mengelola emosi di tengah situasi ketidakpastian melalui aktivitas memelihara tanaman di rumah,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Perhimpunan Hortikultura Indonesia Komda Kalsel dan Koordinator Magister Agronomi Faperta ULM, Dr.Hilda Susanti, S.P., M.Si selaku moderator.

Ia menambahkan, talkshow virtual ini sungguh persembahan yang luar biasa dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan spirit kepada masyarakat untuk mengelola tanaman dengan sepenuh hati dan cinta atau sehat tanamannya dan sehat jiwa-raga penanamnya,” ungkapnya.

banjarmasin.tribunnews.com