Sudah 2.453 Peserta Daftar Online, Talkshow Virtual Bersama Najwa Shihab Dihelat 24 Juli

Sukses menyelenggarakan talkshow secara virtual, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan kembali menyelenggarakan kegiatan serupa. Rencananya akan dihelat pada Minggu (24/7/2020) pekan depan, dengan menghadirkan Duta Baca Indonesia Najwa Shihab .

Menariknya, kegiatan ini akan oleh ribuan peserta. Karena sejak dibuka pendaftaran secara online, lebih dari seribu orang sudah mendaftar.

Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan, acara dengan  mengusung tema “Nikmatnya Membaca Buku” buah dari kerjasama antara Dispersip Kalsel dengan Perpustakaan Nasional RI. Dipilihnya talkshow secara virtual, lantaran andemi Covid-19 yang masih melanda Kalsel.

“Perpusnas RI setiap tahun Duta Baca Indonesia melakukan roadshow di 7 daerah Se Indonesia. Akan tetapi karena pandemi Covid-19 acara digelar secara webinar,” ucap Bunda Nunung -sapaan akrabnya, Minggu (19/7/2020).

Mantan Kepala Perpustakaan Kota Banjarbaru ini menambahkan, dalam webinar nanti akan diisi Najwa Shihab, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpusnas RI Woro Titi Haryanti sebagai Keynote Speaker. Di samping Bunda Nunung sendiri dan dipandu oleh Staf Khusus Gubernur Kalsel Taufik Arbain.

“Acara terbuka untuk umum melalui live Zoom dengan kouta hingga 1.000 partisipan. Sampai saat ini sudah 2.453 peserta yang register secara online akan ikut talkshow virtualnya. Kita juga akan live melalui akun Youtube Dispersip Kalsel,” pungkas Bunda Nunung.

Sekadar diketahui Najwa Shihab berulang kali menyambangi Kalimantan Selatan. Terakhir Najwa mengisi acara bincang literasi di Perpustakaan Palnam pada Desember 2019 lalu.

kanalkalimantan.com