Srikandi Dispersip Kalsel Sambangi Daerah Terisolir Di Kabupaten Banjar

Tak terasa sudah dua pekan terakhir dimana banjir masih merendam pemukiman warga di beberapa desa. Hal ini tentu tidak bisa dipungkiri membawa imbas terhadap kehidupan masyarakat.

Para Srikandi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus bergerak tanpa kenal lelah.

Dan kali ini langsung oleh Kadispersip Dra Hj Nurliani kembali sambangi lokasi banjir terisolir di Kabupaten Banjar. Diantaranya Desa Teluk Selong, Desa Benteng Ilir, Sungai Rangas, Antasan Sutun hingga Desa Tajau Landung.

“Dispersip peduli korban banjir akan berusaha kunjungi lokasi banjir terutama yang terisolir dan belum dapatkan bantuan,” katanya, Jumat (29/1/2021).

Dikatakannya pula, dirinya beserta tim kembali akan terus sambangi lokasi titik banjir guna sedikit membantu dan meringankan beban warga atas musibah yang terjadi.

Ia bersama Tim Dispersip dalam menjalankan misi kali ini juga dipercaya menjalankan amanah oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin untuk menyalurkan bantuan sembako ke korban banjir.

“Alhamdulillah, Kami mendapatkan kepercayaan dan amanah dalam membantu menyalurkan bantuan dari paman,” ucapnya.

Ditambahkannya pula kami usahakan baik saat masa sekarang maupun nanti pasca bencana untuk mensuport para warga yang terdampak banjir agar terus semangat dan kembali bangkit ke kehidupan normal.

“Terkadang dilapangan kami merasa sedih ketika melihat mereka (korban banjir) terlebih para pengungsi, semoga saja ini cepat berlalu,”pungkasnya.

Sumber : kalimantanpost.com