SMKS Shalatiyah Siap Wakili Kalsel di Kejuaraan Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional

Perpustakaan SMKS Shalatiyah siap wakili Kalimantan Selatan (Kalsel) pada kejuaraan perpustakaan SMA/SMK sederajat Tingkat Nasional di Jakarta. Capaian presetasi SMKS Shalatiyah ini tentu berdasarkan penilaian tim juri Perlombaan Perpustakaan Tingkat SLTA se-derajat di Kalsel 2021. SMKS Shalatiyah sendiri meraih 720 poin, sehingga dinyatakan sebagai juwara dalam perlombaan tingkat provinsi ini.

Capaian prestasi SMKS Shalatiyah ini membuat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dispersip) Kalsel memberikan apresiasi.  “Saya ucapkan selamat kepada SMKS Shatiyah yang telah berhasil mewakili Kalsel dalam kejuaraan perpustakaan tingkat SLTA Tingkat Nasional di Jakarta. Tentunya hal ini menjadi bukti bahwa pembinaan perpustakaan di Kabupaten maupun Kota di Kalsel semakin meningkat,” ucap Bunda Nunung di sela mengikuti pendidikan kepemimpinan TK II di Banjarbaru, Sabtu (1/5).

Bunda Nunung berharap SMKS Shalatiyah dapat mempersiapkan diri secara maksimal, sebelum adanya penilaian.  “Saya harap SMKS Shalatiyah segera mempersiapkan diri dan memperbaiki hal-hal yang masih bisa dimaksimalkan, sebelum tim juri nasional menilai untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kalsel tahun 2020 lalu telah meraih angka tertinggi Indeks Pembangungan Literasi se-Indonesia. Salah satu indikator pendukung nilai tersebut adalah pengembangan layanan perpustakaan sekolah.

Bunda Nunung berharap SMKS Shalatiyah yang bertempat di Kabupaten HSU dapat menggapai hasil maksimal pada saat penilaian tim juri, dan dapat sejajar dengan perpustakaan SLTA/Sederajat di daerah perkotaan. “Semoga SMKS Shalatiyah bisa membawa kemenangan untuk Kalimantan Selatan,” tutup Bunda.

Sumber:maknanews.com