SMK Shalatiyah Bitin Wakili HSU dalam Lomba Perpustakaan Sekolah se Kalsel

Kepala SMK Shalatiyah Bitin, Kecamatan Danau Panggang, Ahmad Auria mengaku bangga sekolahnya dapat mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA se Kalimantan Selatan tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Auria saat menyambut kedatangan tim penilai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel setibanya di SMK Shalatiyah, di Desa Bitin Danau Panggang, Selasa (30/6/2020) siang. Kedatangan tim penilai ini didampingi langsung Kepala Dispersip HSU Hj Lailatanur Raudhah bersama beberapa jajaran. Selain juga disambut dewan guru dan pembina perpustakaan sekolah.

Kepala SMK Shalatiyah Ahmad Auria mengatakan, melalui momen lomba perpustakaan sekolah ini diharapkan semakin bertambah besar perhatian terhadap sekolah. “Biasanya kalau sudah masuk lomba ini, maka semakin besar perhatian dan masukan-masukan khusus bagi sekolah ini yang suatu saat nanti dapat mengembangkan kemajuan,” kata Auria. Ia mengatakan, meski berada jauh di pedesaan, namun keinginan meningkatkan prestasi dan kemajuan sekolah menjadikannya sebagai modal selama ini. Selain itu, ia juga mengaku berterimakasih banyak kepada Dispersip HSU yang selama ini memberikan dukungan kepada SMK Shalatiyah.

Sementara Kepala Dispersip HSU Hj Lailatanur Raudhah menyebut terpilihnya SMK Shalatiyah Bitin mewakili HSU dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat SLTA se Kalsel setelah sebelumnya pada bulan April, perpustakaan sekolahnya terpilih sebagai terbaik pertama. “Kemarin ada beberapa sekolah yang mengikuti lomba perpustakaan sekolah tingkat Kabupaten HSU, jadi juara satunya SMK Shalatiyah, kemudian juara kedua MAN 1 HSU dan yang ketiga perpustakaan sekolah SMAN Danau Panggang,” bebernya. Melalui lomba perpustakaan sekolah ini, lanjut Lailatanur juga mengharapkan SMK Shalatiyah mendapatkan masukan serta saran yang terbaik demi kemajuan perpustakaan sekolah.

Sementara itu, ketua tim penilai Arbayah mengatakan disamping melakukan penilaian dalam kegiatan ini pihaknya juga sekaligus dapat melakukan pembinaan terhadap beberapa sekolah yang di beberapa Kabupaten/kota di Kalsel. “Kapan lagi kami membina selain melalui kegiatan ini,” kata Arbayah. Ia berharap, perpustakaan sekolah semakin bagus dan sukses minimal termasuk kedalam enam perpustakaan sekolah terbaik di Kalimantan Selatan. Arbayah pun mengaku kagum dengan prestasi yang ditunjukkan SMK Shalatiyah meski berlabel swasta yang berada di pedesaan, namun mampu meningkatkan kemajuan pendidikan dengan bersumber dari dana swadaya sukarela.

kanalkalimantan.com