SMAN 1 Kintap Siap Nonbar Webinar Minat Baca dan Literasi

Webinar ke-25 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dinanti para pelajar SMAN 1 Kintap, yang bakal menggelar nonton bareng (Nonbar).

Bincang virtual yang ditunggu tersebut, bakal menghadirkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum, berbagi pengetahun terkait minat baca dan kecerdasan literasi.

“Kegiatan yang luar biasa dapat menghadirkan Kapolda. Kita SMA Negeri 1 Kintap akan mengikuti kegiatan tersebut dengan melibatkan dewan guru dan siswa, untuk nonton bareng di lingkungan sekolah dengan protokol kesehatan,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Kintap, Aris Eko Wibowo, Senin (5/4/2021).

Tema yang dibahas dalam webinar nanti, sangat sesuai dengan program literasi yang sedang dikembangkan SMAN 1 Kintap saat ini. “Siswa perlu dibekali untuk membangun sikap kritis dan selektif, sehingga setiap siswa lebih skeptik, tidak mudah percaya tanpa pembuktian, tidak mudah sharing informasi atau berita di media sosial tanpa menyaring terlebih dahulu,” ucap Eko Wibowo.

Webinar ke-25 Dispersip Kalsel diagendakan berlangsung Selasa (6/4/2021) pukul 10.00 Wita, melalui zoom meeting dan melalui kanal YouTube Dispersip Kalsel.

Sumber:www.kanalkalimantan.com