Siswa Diklatnis Algo TNI AD 2021 Terkagum-Kagum Kunjungi Perpustakaan Palnam

Puluhan siswa Pendidikan dan Pelatihan Teknis (Diklatnis) Alih Golongan (Algo) dari golongan II ke golongan III PNS TNI Angkatan Darat tahun 2021, mengunjungi Perpustakaan Palnam, di Banjarmasin, yang membuat mereka terkagum-kagum.

Disambut langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Nurliani, rombongan diajak berliling, melihat pelayanan perpustakaan yang luas dan tertata rapi.

Siswa Diklatnis dari Resimen Induk Kodam VI/Mulawarman ini, juga diajak untuk menjadi anggota perpustakaan, hingga mengajak semuanya untuk membawa keluarga, guna berwisata literasi. “Kunjungan ini dalam rangka menambah wawasan kami. Bangga melihatnya setelah dibawa berkeliling,” ungkap Jackson Koli, salah satu peserta usai kunjungan, Jumat (02/04/2021).

Jackson Koli bersama Kadispersip Kalsel Hj Nurliani
Jackson Koli bersama Kadispersip Kalsel Hj Nurliani

Sementara itu, Bunda Nunung (sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel), merasa bersyukur mendapat banyak kunjungan dari berbagai instansi, terutama dari para abdi negara, yang ia harapkan bisa berdampak terhadap pengenalan perpustakaan sebagai sarana promosi literasi. “Senang dapat kunjungan ini, apalagi mereka tidak hanya dari Kalsel, namun juga ada dari provinsi tetangga,” terang Hj. Nurliani.

Ditambahkannya, pelayanan di Dispersip Kalsel terus dikembangkan dan dikenalkan ke masyarakat luas, hingga keberadaan pusat sumber belajar dan informasi ini dapat dirasakan kehadiran dan manfaatnya.

Sumber:jurnalkalimantan.com