Siap – SiapPenulis Buku Terkenal Indonesia Bakal Sapa Banua

2020 nanti nampaknya Kalsel bakal banyak kedatangan penulis-penulis terkenal Indonesia. Sederet nama penulis sudah siap menyapa masyarakat Banua.

Mereka ini diharapkan dapat menularkan virus baca dan menulis terhadap masyarakat Banua.
“Para penulis ini kita datangkan sebagai salah satu cara tuk meningkatkan minat baca dan mempromosikan perpustakaan kepada masyarakat ” kata Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie ABG ditemui awak media usai rapat bersama Komisi IV DPRD Kalsel, Jumat (27/12) siang.
Rencana ini, ungkap Bunda Nunung, sapaannya, sudah disusun jauh hari. Bahkan ada yang diagendakan sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja belum mendapatkan tangga yang pas.
Sesuai agenda yang disusun, beber Bunda Nunung, para penulis top tersebut juga akan diajak Roadshow ke sejumlah kabupaten/kota, terutama daerah yang jaraknya jauh dari Perpustakaan Palnam.
Siapa saja nama-nama penulis yang didatangkan, Bunda Nunung menyebut, untuk bulan Januari 2020 ada dua orang yang didatangkan. Tanggal 11 Maret penulis buku anak, Marcella Simon. bulan berikutnya tanggal 5 Februari penulis buku, Prie GS.
“Tanggal 10 Maret, Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik) dan 11 Maret KH Adrian Mafatihullah,” pungkasnya.
www.reportasekalimantan.com