Setelah Mencari Beberapa Hari, Arsiparis Korban Banjir Akhirnya Mendapat Bantuan Dispersip Kalsel

Setelah menyasar korban banjir di wilayah Kecamatan Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut, dan Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar, untuk memberikan bantuan pada hari Jumat dan Sabtu kemarin, kini giliran Kecamatan Martapura yang didatangi perwakilan pegawai bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Nurliani, pada Ahad sore (17/01/2021).

Kepedulian kali ini mendatangi salah seorang Arsiparis Pelaksana Dispersip Kalsel, yang telah beberapa hari mengungsi, akibat rumahnya terendam hingga sedada orang dewasa, di Kecamatan Astambul.

“Banjir hampir setiap tahun di Astambul, namun kali ini sekitar tiga kali lebih dalam dari biasanya. Rasanya kami tidak dapat bertahan lagi, akhirnya mengungsi ke tempat di mana yang bisa menginap,” papar Alfajri, melalui sambungan telepon.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Dispersip Kalsel bersama pegawainya, mencari informasi keberadaan tempat pengungsiannya, hinga diketahui ia berada di Desa Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Dengan semangat dan rasa empati, anak-anak Dispersip Kalsel menerobos jalan yang tergenang bajir, dan bahkan menantang hujan yang sempat mengguyur di wilayah tersebut, untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan keluarga Alfajri.

“Atas nama pribadi dan beberapa keluarga saya yang mengungsi, mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala dinas dan tim yang mau membantu dan mengantarkan kebutuhan bahan pokok ini. Kami sangat senang dan terharu menerimanya, karena kami tidak pernah dapat bantuan,” ucapnya.

Kepala Dispersip Kalsel juga merasa senang dan bangga kepada para pegawainya yang mempunyai jiwa sosial tinggi, untuk dapat membantu sesama di saat musibah yang banyak meninggalkan kesedihan ini.

“Alhamdulillah, senang kami sore ini dapat membantu, karena telah mencari pengungsian Alfajri beberapa hari, akibat sambungan telepon yang terputus karena banjir,” papar Hj. Nurliani.

Direncanakan, kepedulian para pegawai Dispersip Kalsel ini akan terus berlanjut, untuk menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok di berbagai posko banjir.

Sumber : jurnalkalimantan.com