Senangnya Panen Buah Di Kebun Rutan Kelas II B Pelaihari, Bunda Nunung Apresiasi Hasil Kerajinan Warga Binaan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disersip) provinsi Kalsel pada kunjungannya ke Rutan Kelas II B Pelaihari diajak oleh Kalapas pelaihari untuk melihat hasil kebun dari warga binaan yang sudah siap panen.

Kepala Rutan Kelas II B Pelaihari Budi Suharto, A.Md,IP, S.H mengatakan, warga binaan di rutan kelas II B Pelaihari banyak yang kreatif dan produktif, seperti yang dilakukannya mengelola kebun, membuat mebel, membuat barang daur ulang dan lain sebagainya.

“Mereka diberikan keterampilan yang membuat mereka mandiri, kerajinan warga binaan tak lepas dari ketekunan mereka dalam menginginkan perubahan yang baik” ujarnya

Ditambah lagi dengan di bekali buku-buku pengetahuan yang dipinjamkan Dispersip Kalsel yang tentunnya menambah wawasan bagi mereka cetusnya.

Sementara Kadis Dispersip Hj Norliani Dardie mengatakan, anggota Dispersip sangat senang bisa diajak melihat hasil –hasil dari warga binaan seperti hasil kebun, hasil daur ulang, pembuatan mebel serta kreatif yang lainnya.

“Kita sempat kekebun pepaya yang berada di Rutan Kelas II B Pelaihari, dimana hasil kebunnya sangat bagus, seperti buah pepaya dan juga melihat hasil mebel,” kata Bunda Nunung.

Sebelumnya Dispersip Kalsel pernah melakukan kunjungan ke Rutan Kelas II B Pelaihari dengan meminjamkan buku sebanyak 400 dan kali ini kembali membawa buku sebanyak 250 seperti buku-buku sesuai kebutuhan warga binaan seperti buku-buku agama, ketrampilan, berkebun dan bacaan novel. Semoga Dapat bermanfaat untuk mereka Pungkasnya.

lensabanuaaa.blogspot.com