Semangat Tim Dispersip Palnam Peduli Berbagi

Langkah misi kemanusian jilid II Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi kalimantan Selatan seakan tak mau berhenti menyambangi warga yang di rudung kesulitan akibat terdampak bencana alam Sabtu (13/2).

Di pimpin Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj Dra Nurliani M.AP, atau disapa Bunda Nunung, Tim Dispersip Palnam Peduli kembali sambangi Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Tim Dispersip Palnam Peduli bersyukur mendapat kesempatan kedua kalinya untuk menghibur warga yang tengah dilanda duka akibat banjir. Selain mendistribusikan bantuan yang masih menjadi kebutuhan mendesak, mereka juga melakukan aksi trauma healing untuk anak-anak di sana. “Alhamdulillah, ini kedua kalinya kami datang ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), khususnya

Tim Dispersip Palnam Peduli saat menyiapkan bingkisan untuk anak-anak korban terdampak banjir (poto istimewa)

kecamatan Batu Benawa Desa Murung A dan Desa Pantai Batung untuk menyalurkan bantuan yang merupakan amanah dari donatur. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para korban terdampak,” ujar Bunda Nunung. Kunjungi warga desa Murung A dan Desa Pantai Batung Kecamatan Batu Benawa Hulu Sungai Tengah (HST), tak hanya sekedar membawa armada perpustakaan keliling (pusling), buku-buku, pendongeng, badut, bantuan Pemprov Kalsel, dan bantuan Hamba Allah, Tim Dispersip Palnam Peduli juga memberikan bingkisan berupa snack yang sudah di persiapkan sebelumnya.

Setelah pulang dari seharian turun naik gunung dan lembah berliku, dengan penuh energik, semangat Tim Dispersip Palnam Peduli masih sempat menyiapkan bingkisan yang di beli di pasar Barabai untuk diberikan kepada anak-anak korban terdampak banjir.

“Kami juga memberi semangat dan menghibur anak-anak korban banjir melalui cerita dongeng, permainan tepuk tangan, bermain bersama, menari maupun bernyanyi. Agar di tengah bencana banjir ini mereka tetap semangat dan menjaga kesehatan serta menggugah mental mental mereka untuk tetap menjalani kehidupan ini dalam menggapai cita-citanya mendatang,” ujarnya.

Selain itu Tim Dispersip Palnam Peduli juga bergerilya menembus daerah-daerah terdampak banjir yang belum tersentuh bantuan. “Semangat kami untuk berbagi dan menghibur tidak pernah surut. Saya bangga dan sangat berterima kasih untuk tim Dispersip Palnam Peduli yang pantang mundur untuk melaksanakan misi kemanusiaan ini. Meski harus melewati jalan yang berat, tapi tim tetap semangat menjalankannya,” kata Bunda Nunung

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepeduliannya kepada saudara-saudara kita yang tengah dilanda musibah banjir. Semoga Allah membalas segala kebaikan para donatur dengan keberkahan yang berlipatganda,” harap Bunda Nunung.

sumber:liputan4.com