Selamatkan Arsip Pasca Bencana Banjir Kalsel

Penyelamatan arsip pasca bencana banjir di Kalimantan Selatan menjadi perhatian serius Dispersip Kalsel saat ini. Sebab, Kadispersip Kalsel Nurliani, mengatakan keselamatan arsip dan keamanannya adalah menyelamatkan aset nasional.

Karena arsip sangatlah berharga bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Guna memaksimalkan itu, Dispersip Kalsel mengadakan Webinar via Zoom dengan tema “Sosialisasi Penyelamatan Arsip Pasca Banjir”. Rabu (17/3/2021) siang.

Nurliani meminta agar seluruh jajaran SKPD dilingkup Pemprov Kalsel untuk dapat bekerja sama dalam melakukan penyelamatan Kegiatan pengamanan dokumen. karena ada istilah.  “Arsip Hilang Asset Melayang,”  tutur Bunda Nunung sapaan akrabnya.

Diketahui Webinar ini adalah yang ke 24 selama masa pandemi covid 19 dan yang kelima di tahun 2021 atau yang pertama dibulan Maret. “Ini kita lakukan tak lain untuk meningkatkan literasi masyarakat Di Banua,” tutupnya.

Acara yang dilaksanakan secara virtual tersebut, bahkan ikut berpartisipasi dari seluruh indonesia dengan jumlah sebanyak 1.825 pendaftar.  Dengan menghadirkan, narasumber tunggal Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, Sh, M.HUM.

Sumber:rri.co.id