Sejumlah Artis dan Penggiat Literasi Akan Meriahkan Dispersip Kalsel. Catat Tanggalnya!

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mengundang sejumlah Artis dan Penggiat Literasi pada awal Tahun 2020.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengungkapkan sederet agenda sudah dijadwalkan di tahun 2020 dimana pada 11 Januari 2020 nanti, pihaknya akan mendatangkan Artis dan Penulis Buku Anak, Marcella Simon. Kemudian 5 Februari 2020, rencananya Dispersip akan mengundang Motivator dan Budayawan, Prie GS.

Selanjutnya, pada 10 Maret 2020, Dispersip akan menghadirkan Sastrawan, Pimpinan Pesantren, Novelis dan Penceramah, Habiburrahman El Shirazy dan banyak lagi.

Namun tak hanya di Dispersip dan Perpusda Palnam, menurut Nurliani, tokoh-tokoh bidang literasi tersebut juga akan diajak Roadshow ke berbagai Kabupaten/Kota untuk meningkatkan minat baca hingga ke berbagai lokasi di Banua.

“Selanjutnya ditunggu saja kejutan-kejutan yang akan diselenggarakan di Dispersip Perpusda Palnam,” katanya.

Nurliani yakin strategi ini dapat berjalan efektif guna mengenalkan dan mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk datang dan gemar berkunjung ke Perpusda Palnam dan berujung meningkatkan minat baca mereka.

“Minat baca penting untuk meningkatkan kualitas hidup dan rata-rata kemampuan SDM di masyarakat,” jelasnya.

abdipersadafm.co.id