Sebar Semangat Literasi, Pusling Dispersip Kalsel Sambangi PSBW Melati Banjarbaru

Armada Perpustakaan keliling (pusling) Dinas Perpustakaan dan Keardisipan Provinsi Kalsel menyambangi Panti Sosial Bina Wanita (PSBW) Melati milik Dinas Sosial Provinsi Kalsel di Landasan Ulin Banjarbaru.

Kedatangan armada Pusling Palnam ini, di sela kegiatan webinar yang cukup padat, yang telah terjadwal. “Saya ingin agar Pusling tetap jalan di sela kesibukan kegiatan webinar yang digelar hingga 19 September mendatang,” papar Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Senin (31/8/2020).

Dijelaskan Bunda Nunung -panggilan akrabnya- kali ini pusling Palnam mengunjungi PSBW Melati dan membawa buku-buku sesuai kebutuhan penghuni panti. Hal tersebut guna menyebar semangat literasi kepada penghuni yang mendiami panti sosial.

Di tempat yang sama, kepala PSBW Melatih, Fathul Jannah mengatakan, anak-anak dan dirinya sangat antusias dengan kehadiran Pusling. “Koleksi buku di perpustakaan kami tidak terlalu banyak. Beda dengan koleksi buku pusling Palnam cukup lengkap dan sesuai peminatan anak-anak,” ujarnya.

Ditambahkannya penghuni PSBW Melati ada yang mengikuti kegiatan pelatihan Tata Boga, Tata Rias dan Tata Busana. “Buku-buku yang dibawa mobil Pusling ada berkaitan dengan pembelajaran di atas serta buku bacaan hiburan seperti novel” ucapnya.

Dia pun berharap agar Mobil Pusling Palnam agar secara reguler ke PSBW Melati untuk menambah pengetahuan dan wawasan penghuninya.

jejakrekam.com