Satu Lagi Perpustakaan Keliling

Mobil perpustakaan keliling adalah media penting dalam menyebarkan budaya literasi. Kemarin, Perpustakaan Nasional memberi bantuan satu unit mobil ini kepada Pemprov Kalsel.

Kunci mobil ini secara simbolis diteima oleh Kepala Dispersip Nurliani Dardie Hj Nunung dari Kepala Perpusnas RI, M Syarif Bando. Mobil yang diberikan beserta isinya berupa buku.

Nurliani mengatakan ini adalah bantuan mobil perpustakaan keliling yang kedelapan dalam masa jabatannya sebagai Kepala Dispersip. Dalam tiga tahun terakhir, perpusnas juga telah memberi bantuan untuk perpustakaan di Kalsel.

Di tahun 2017, bantuan diberikan untuk Dispersip Prov Kalsel dan Kab Hulu Sungai Selatan. Tahun 2018 yang mendapatkan adalah kab Tanbu dan Balangan. Sementara di 2019, tiga unit mobil diberikan untuk Dispersip Prov Kalsel, Kab Hulu Sungai Utara dan Kab Banjar. “Atas nama Pemprov dan Masyarakat Kalsel , kami sangat berterimakasih kepada Perpusnas RI atas berbagai bantuannya , tidak hanya MPK (mobil perpustakan kelilimg) namun juga dana DAK untuk pengembangam perpustakaan di Kalsel,” ujarnya yang dikenal dengan berbagai terobosan dan kreatifitas untuk membangun literasi di Kalsel.

kalsel.prokal.co