Sambut Sumpah Pemuda, Dispersip Kalsel Gelar Talkshow Virtual, Danrem Siap Hadir

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel akan memperingati peringatan sumpah pemuda dengan menggelar talkshow virtual. Adapun tema yang diangkat adalah,  “Pemuda dan Literasi: dalam rangka memperngati Sumpah Pemuda yang ke-93,”. Untuk kegiatan virtual rencana dilakukan, Senin (26/10/2020) pukul 14:00 Wita, atau lebih maju dari jadwal yang dirancang sebelumnya pada 28 Oktober.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie, Jumat (23/10/2020) menjelaskan bahwa kegiatan ini penting dilakukan untuk mengisi hari sumpah pemuda dengan makna tersendiri. “Meski, kita di era pandemi Covid-19 maka kita tetap harus peringati acara sumpah pemuda, Tapi dengan cara aman yakni melalui talk show virtual ini,” tandas Hj Nuriyani Dardie.

Infomasi yang didapat dari panitia, bahwa sudah ada 351 pendaftar/ calon participant yang siap ikuti talkshow via daring ini. “Kami juga dapat informasi bahwa yang akan langsung hadir memberikan materi ke Studio Virtual Dispersip Prov Kalsel yakni, Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah,” urainya.

Perempuan yang akrab disapa bunda Nunung itu pun mengaku senang dengan rencana kehadiran Danrem. “Adalah suatu kehormatan tersendiri dan luar biasa dari Danrem kepada Dispersip, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat semuanya,” kata Bunda Nunung.

banjarmasin.tribunnews.com