Sambut Ramadhan, Perpus Palnam Sediakan Fasilitas Tadarus Al-Qur’an

Tidak hanya menyediakan fasilitas membaca buku, kini Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan juga menyediakan fasilitas tadarus Alquran bagi pengunjung dan karyawan, dengan memanfaatkan musala setempat yang sudah ditata sedemikian rupa. “Sebelum Ramadan memang sudah kita siapkan musala Iqra ini, bahkan kita cat ulang supaya pengunjung merasa nyaman,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani, Banjarmasin, Jumat (16/4/2021).

Nurliani menambahkan, selain dilengkapi pendingin ruangan, musala Iqra yang bertempat di belakang Perpustakaan Palnam juga selalu dijaga kebersihannya demi kenyamanan bersama.

Perpustakaan Palnam juga memiliki ruang baca khusus anak, dengan fasilitas bermain dan koleksi buku yang lengkap, hingga dapat dijadikan tempat pilihan rekreasi keluarga. “Kami juga selalu menginstruksikan kepada setiap pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memeriksa suhu tubuh, hingga memberikan batasan jumlah pengunjung, dan menjaga jarak,” tukas Nurliani.

Sumber:diskominfomc.kalselprov.go.id