Sambut New Normal, Perpus Palnam Siapkan Protokol Pelayanan

Meski belum ada kepastian terkait penerapan new normal atau normal baru khususnya di kota Banjarmasin, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Km 6 tetap mepersiapkan diri. Selain mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) layanan, Dispersip juga telah mengatur sistem keluar masuk pengunjung hingga menyediakan petugas pengukur suhu tubuh.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani mengatakan pihaknya juga akan membatasi tamu yang berkunjung ke masing-masing lokasi, seperti ruang baca, ruang anak, hingga taman edukasi yang berlokasi di bagian belakang Perpus Palnam. “Kita sudah menyiapkan segala sesuatunya, akan ada pengecekan suhu tubuh, jalur keluar masuk sudah disiapkan, tamu yang dating juga kita batasi,” ujar Nurliani.

Kesiapan layanan  Perpus Palnam menyambut new normal mendapat perhatian khusus dari wakil ketua DPRD provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Syaripuddin, yang sempat memnatau pola new normal   di Perpus Palnam.

“Kita melihat kesiapan Perpus Palnam menyongsong new normal,” kata Muhammad Syaripuddin.

Sebelumnya, Perpus Palnam juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan menutup layanan untuk sementara waktu serta menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung yang datang untuk hal pengembalian buku.

dutatv.com