Saat New Normal diterapkan, M. Syaripuddin Sarankan Perpustakaan Palnam Siapkan Tenaga Kesehatan

Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syaripuddin melakukan kunjungan atau mendatangi pihak Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020. Kedatangannya ini, bertujuan untuk memastikan kesiapan Perpustakaan Palnam dalam melayani masyarakat disaat New Normal diterapkan oleh pemerintah daerah nantinya.

M. Syaripuddin menyampaikan bahwa kedatangannya ini baru pertama kali, dan kita sangat mengapresiasi untuk halaman maupun ruangan cukup nyaman, referensi dan deposit yang nyaman, kids library yang warna-warni kekinian serta bersih dan membuat anak-anak semakin betah dan senang ke Perpustakaan untuk membaca buku.

M Syarifuddin, sangat mendukung pengembangan perpustakaan palnam

“Jadi kita sangat mendukung pengembangan layanan perpustakan ini terutama mendekatkan buku kepada masyarakat melalui mobil dan trail perpustakaan keliling serta layanan terpadu perpustakaan sekolah/Lembaga pemasyarakatan/komunitas/pondok pesantren agar lebih ditingkatkan lagi,”ungkapnya.

Karena sejak dibawah kepemimpinan oleh Bunda Nunung Dispersip Kalsel sangat banyak menorehkan keberhasilan tingkat daerah dan nasional serta mendorong perpustakaan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan berlomba-lomba untuk memajukan pelayanan perpustakaan.  “Keberhasilan Dispersip Kalsel itu tentunya, berkat dukungan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang sudah memberikan perhatian khusus terhadap alokasi anggaran dan berharap akan terus berlanjut dimasa yang akan datang,”harapnya.

Meski demikian, kita menyarankan selain menjalankan protokol Covid-19, terutama tenaga kesehatan beserta peralatannya harus disiapkan juga. Sebab banyak dikunjungi oleh masyarakat, tidak menutup kemungkinan ada yang sakit pada saat berkunjung ke perpustakaan, sehingga jika ada tenaga/staf yang berlatar belakang kesehatan maka bisa diberikan pertolongan pertama Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie mengharapkan dari kunjungan tersebut, bisa mensinergikan kegiatan Kemitraan Dispersip dengan Komisi IV yang membidangi Dispersip untuk melakukan Road Show ke Daerah Pemilihan untuk mempromosikan minat dan gemar membaca mendampingi duta baca nasional/penulis buku local dan nasional/artis peduli literasi sehingga mendukung Misi Gubernur Kalsel. “ Yakni Kalsel Cerdas Mandiri dan Terdepan” dapat terealisasi secara maksimal,”tutupnya.

tajam.news