Roadshow Dispersip Kalsel Peduli Berlanjut ke HSU, Balangan dan Tabalong

Roadshow Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) Peduli Banjir di wilayah Hulu Sungai masih terus berlanjut mengemban misi kemanusiaan. Tim Dispersip Kalsel dibagi menjadi 3 tim, ada yang menuju Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), tim ke Kabupaten Tabalong, dan tim ke wilayah Kabupaten Balangan.

Tim 1 yang dipimpin oleh Kadispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie ke Kabuoaten Hulu Sungai Utara, Tim 2 dipimpin oleh Khusnul Khatimah SKm Kabupaten Tabalong. Sedangkan untuk tim 3 dipimpin oleh Hj Ermawati AMd misi kemanusiaan ke Kabupaten Balangan.

Kepada Kanalkalimantan.com, Kadispersip Kalsel mengatakan, karena waktu yang terbatas jadi mereka berusaha memanfaatkan waktu seefektif mungkin.

“Ya kan awalnya kita rencananya di daerah Barabai, HST cuman dua hari, tapi karena kondisi tidak memungkinkan untuk dilakukan dalam dua hari, jadi kita perpanjang waktunya. Untuk tujuan berikutnya kita bagi tim saja biar efektif dan tidak memakan waktu,” ujar wanita yang biasa disapa Bunda Nunung.

Sebelum melanjutkan perjalanan, tim Dispersip terlebih dahulu berkunjung ke rumah acil (bibi) Imur di Desa Muntiraya, Kecanatan Barabai, HST. Acil Imur menjadi viral karena saat banjir bandang yang melanda kota Barabai, kelambu dan tempat tidurnya masih utuh, tidak basah maupun kotor akibat banjir. Sementara debit air yang ada di dalam rumah kedalamannya mencapai sedada orang dewasa.

Kedatangan tim Dispersip Kalsel disambut hangat oleh acil Imur dan keluarga. Pada kesempatan ini, Bunda Nunung menyerahkan bantuan dari Presiden RI dan juga memberikan bantuan pakaian layak pakai kepada acil Imur beserta keluarganya.

“Yang namanya musibah kita tidak ada yang tahu, tapi kita tetap harus kuat menjalaninya. Ya semoga saja bantuan ini bisa sedikit meringankan beban acil imur sekeluarga,” ucap Bunda Nunung.

“Terima kasih banyak atas batuan dan perhatian dari semuanya. Semoga semua kegiatan ini, bisa menjadi amal ibadah buat semuanya,” ungkap acil Imur saat menerima bantuan yang diserahkan tim Dispersip Kalsel.

Setelah menyerahkan bantuan, tim Dispersip melanjutkan perjalanan ke tempat tujuannya masing-masing yang sudah ditentukan.

Sumber : kanalkalimantan.com