Ribuan peserta siap ikuti talkshow Dispersip Kalsel bersama Najwa Shihab

Ribuan peserta baik dari Kalimantan Selatan dan luar daerah dipastikan siap mengikuti talkshow virtual Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pada 24 Juli 2020 menghadirkan Duta Baca Indonesia Najwa Shihab.

Terbukti begitu pendaftaran secara online dibuka pada Jum’at pagi, hanya dalam hitungan jam ratusan peserta talkshow sudah mendaftar dan hingga malam hari jumlahnya menyentuh angka 1.235 orang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel Nurliani mengatakan talkshow virtual bertema “Nikmatnya Membaca Buku” tersebut merupakan kerja sama Dispersip Kalsel dengan Perpustakaan Nasional RI. “Kegiatan yang kami selenggarakan terlaksana atas dukungan penuh dari Perpusnas RI dan setiap tahun Duta Baca Indonesia melakukan roadshow  pada 7 provinsi atau kabupaten kota,” ujar Bunda Nunung. 

Namun, kata dia, akibat pandemi COVID-19, kegiatan yang biasanya dilakukan tatap muka dan diikuti ribuan orang diganti webinar atau web seminar yang digelar secara online dan dipusatkan di Perpusnas. “Kami mengajukan permohonan untuk  menyelenggarakan acara difasilitasi Perpusnas dan disetujui sehingga siap mengadakan webinar yang akan dilaksanakan dalam waktu sepekan mendatang,” ungkapnya. 

Selain Najwa, webinar menghadirkan Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpusnas RI Woro Titi Haryanti sebagai Keynote Speaker disamping Kadispersip Kalsel Nurliani dipandu moderator Taufik Arbain.

Sebelum mengikuti talkshow virtual, calon peserta harus mengisi registrasi pendaftaran di link https://bit. Iy/talkshowNMB kemudian mendapat pesan konfirmasi dan notifikasi di E-mail yang telah didaftarkan. Acara terbuka untuk umum Live Zoom dengan kuota 1.000 partisipan dan Live Streaming Youtube dan peserta harus memiliki aplikasi Zoom Meeting di personal komputer maupun telepon pintar (Smartphone).

kalsel.antaranews.com