Renovasi, Dispersip Kalsel Tutup Sementara Waktu Pelayanan Perpustakaan Tendean Banjarmasin

Guna memberikan kenyamanan dan kesejukan serta maksimalkan pelayanan kepada minat baca di Banua Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan akan menutup sementara waktu pelayanan di Perpustakaan Tendean yang beralamat di Jl. Kapten Piere Tendean No.2, Gadang, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Inilah yang disampaikan Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie M.AP, kepada tajam.news, Minggu (6/9).

Ia menyampaikan, perpustakaan disana ditutup sementara waktu Karena sedang proses renovasi atau marehab secara total ruangan segala faktor penunjang lainnya. “Jadi buku-buku yang ada disana kita kemas juga barang lainnya agar tidak timbulkan kerusakan saat proses renovasi nantinya,”ungkapnya.

Bunda Nunung, Kadispersip Kalsel, membeberkan bahwa pelayanan disana ditutup dalam beberapa hari,” dan mulai ditutup pada tanggal 7 September 2020 atau Senin besok,”terangnya.

Kita menginginkan kepada peminat baca dan masyarakat lainnya khususnya yang ada di Banjarmasin agar bisa memaklumi, karena perpustakaan tak bisa dipakai untuk sementara waktu. “Namun masyarakat janganlah khawatir, karena kita masih ada pelayanan dengan bisa datang langsung atau berkunjung ke Perpustakaan Palnam dan bisa juga mengakses layanan kita melalui aplikasi i-Kalsel,”tutupnya.

tajam.news